Tewas Diinjak Gajah Liar

VIDEO: Kronologi Anggota TNI AD di Sumsel Tewas Terinjak Gajah Liar

Sersan Satu Iskandar, anggota TNI dari Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, tewas diinjak seekor gajah liar yang mengamuk.

TRIBUN-TIMUR.COM - Sersan Satu Iskandar, anggota TNI dari Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, tewas diinjak seekor gajah liar yang mengamuk.

Kejadian itu terjadi di perkebunan warga di Dusun Belanti, Desa Banyubiru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Rabu (4/3/2020).

Komandan Kodim 0402/ OKI Letkol Czi Zamroni mengatakan, mereka mulanya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 08.00 WIB.

Laporan tersebut mengenai adanya kawanan gajah yang masuk ke pemukiman warga yang tak jauh dari perkebunan.

Dari laporan tersebut, dua anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), yakni Serma Sugiarto dan Sertu Iskandar langsung datang ke lokasi untuk membantu warga.

Sebab, saat itu ada dua warga yang sudah terluka di bagian kepala, akibat berkonflik dengan gajah.

"Ketika anggota kita membantu warga, tiba-tiba satu ekor gajah datang dan mengejar. Sertu Iskandar waktu itu terjatuh, terinjak dan tewas," kata Zamroni.

Serma Sugiarto berhasil selamat dalam insiden tersebut. Sementara, dua orang warga mengalami luka-luka di bagian kepala.

Menurut Zamroni, dua anggotanya tersebut mencoba mengusir kawanan gajah yang masuk ke pemukiman warga hanya menggunakan kayu dan alat tradisional lainnya.

Kedua anggota TNI itu melakukan upaya tanpa menggunakan senjata.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved