UMI Jadi Perguruan Tinggi Swasta Pertama Kerja Sama dengan Freeport, Intip 3 Item Kerja Samanya

Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) mendapat kepercayaan untuk bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia, perusahaan tambang afiliasi

DOK FTI UMI
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Clayton Allen Wenas atau Tony Wenas disaksikan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata mencoba menggunakan Virtual Reality Mining temuan mahasiswa FTI UMI, di kampus FTI UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/3/2020). Virtual Reality Mining tersebut bakal dipakai di Freeport. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) mendapat kepercayaan untuk bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia, perusahaan tambang afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX), suatu perusahaan tambang internasional terkemuka.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, UMI menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang kerja sama dengan Freeport.

Kerja sama UMI dengan Freeport dimulai dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Teknologi Industri ( FTI UMI ) dengan Freeport, dan MoU antara UMI dengan Freeport.

Acara penandatanganan berlangsung di Auditorium Al Jibra, kampus UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Kamis (5/3/2020).

MoA ditandatangani Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata dengan Vice President Learning Development sekaligus Vice President Human Resources Management PT Freeport Indonesia, Eko Nugroho.

Sementara MoU ditandatangani Rektor UMI, Basri Modding dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Clayton Allen Wenas atau Tony Wenas.

FTI UMI Kampus Swasta Pertama Kerja Sama dengan Freeport, Karyawan Akan Kuliah Insinyur di Sini

Apa saja yang dikerjasamakan institusi pendidikan dengan perusahaan tambang itu?

Zakir Sabara H Wata menyebutkan ada 3.

"Penggunaan Virtual Reality Mining temuan mahasiswa FTI UMI di PT Freeport, pemagangan mahasiswa FTI UMI di PT Freeport Indonesia, dan pendidikan Program Profesi Insinyur bagi engineer PT Freeport di FTI UMI," kata Zakir Sabara H Wata menyebutkan.

Acara penandatanganan MoA dan MoU dirangkaikan dengan kuliah tamu tentang manajemen sumber daya mineral di Freeport yang dibawakan Tony Wenas.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas Konser di UMI, Mahasiswa Histeris

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved