Breaking News:

Pilkada Barru 2020

Pilkada Barru 2020, Bawaslu Sosialisasi Perundang-undangan Pemilihan

Bawaslu Barru menggelar sosialisasi perundang-undangan pemilihan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru.

Penulis: Darullah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
pemilihan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Kamis (5/3/2020). 

TRIBUN-BARRU.COM, BARRU - Bawaslu Barru menggelar sosialisasi perundang-undangan pemilihan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Kamis (5/3/2020).

Digelarnya kegiatan tersebut guna mengoptimalkan Kinerja Pengawasan pada Pilkada Barru 2020.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Barru, Muhammad Nur Alim mengatakan tujuan sosialisasi ini digelar untuk mencegah atau mengantisipasi agar para ASN dapat bersikap netral dalam ajang pemilihan.

Selain itu, juga untuk membangun pola pikir, pandangan, dan persepsi yang profesional bagi ASN, TNI-Polri dalam menyikapi situasi dan kondisi dalam pilkada.

"Sebagai lembaga pengawasan Pemilu, pihaknya akan berkerja profesional dan tetap sesuai dengan UUD Nomor 10 tahun 2016," ujarnya.

Pihaknya berharap semua stakeholder dapat bersama mensukseskan Pilkada yang akan kita jalani ini, agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman.

“Setiap ASN, TNI-Polri dilarang memberikan dukungan pada calon dengan cara terlibat langsung dalam kegiatan kampanye maupun menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatan," imbaunya.

Selesainya sosialisasi ini nanti, lanjut Nur Alim, maka peserta dapat memberikan arahan kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja, terkait dengan pelaksanaan pilkada.

Selain itu, juga peserta bisa tahu batasan sebagai ASN, TNI-Polri bersama Bawaslu untuk mengawal penyelenggaraan pilkada 2020.

Laporan wartawan TribunBarru.com, Darullah, @uull_darullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved