Tribun Luwu Utara

Pemkab Luwu Utara Berencana Bangun Perumahan Khusus Honorer

DPRKP2 Kabupaten Luwu Utara berencana membangun perumahan khusus bagi pegawai honorer.

Humas Pemkab Luwu Utara
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Syair. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kabupaten Luwu Utara berencana membangun perumahan khusus bagi pegawai honorer.

"Ini baru rencana, karena untuk mengusulkan harus ada proposal yang diajukan ke kementerian," kata Kepala DPRKP2 Luwu Utara Syamsul Syair di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020).

Dia mengatakan, sebelum proposal dibuat, terlebih dahulu pihaknya menyiapkan data yang dibutuhkan, seperti jumlah honorer.

"Surat permintaan data pegawai honorer sudah kami kirim ke semua perangkat daerah, bahkan sampai ke kecamatan," kata Syamsul.

Terkait lahan, mantan Asisten Ekonomi dan Pembangunan ini menyebut lahan sudah disiapkan pemerintah.

"Lahannya sudah ada karena lahan ini milik Pemkab. Tapi itu tadi data pegawai honorer harus betul-betul rampung semua. Setelah rampung, kami akan rekap, setelah itu kita seleksi mana yang layak," katanya.

Mengingat pegawai honorer jumlahnya ribuan, dan mempertimbangkan luasan lahan, maka DPRKP2 akan memprioritaskan pegawai yang sudah lama mengabdi, belum punya rumah sama sekali, dan sudah berkeluarga.

"Kriterianya pasti ketat, karena jumlah honorer ini tidak sedikit," kata dia sembari mengatakan bahwa kemungkinan perumahan yang dibangun adalah model rumah susun.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sudah mengungkapkan rencana ini ketika menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seribu guru honorer.

"Kita lagi berupaya membangun perumahan. Mari kita berdoa sama-sama semoga upaya ini bisa terwujud, karena yang menentukan adalah pihak kementerian," ujar Indah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved