Renovasi Stadion Mattoanging

Renovasi Stadion Mattoanging Masuk Prioritas Pusat, Dianggarkan 2021

Pemprov Sulsel mempresentasikan beberapa proyek di 2020 di depan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

HANDOVER
Prof Yusran Yusuf (tengah) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mempresentasikan beberapa proyek di 2020 di depan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa di Ruang Rapat Djunaedi Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Prof Yusran Yusuf mengatakan ada sekitar enam program prioritas yang dipresentasikan di Kantor Bappenas.

Program tersebut, yakni rehabilitasi stadion Mattoanging, pembangunan Bendungan atau Dam, infrastruktur jalan utamanya di kawasan industri seperti Takalar dan Bantaeng.

Kemudian pembangunan MRT di Makassar dan pembangunan jalur ke Seko Kabupaten Luwu Utara.

"Juga diusulkan revitalisasi tambak di kawasan sentra produksi udang di 10 Kabupaten," kata Yusran via telepon, Rabu (4/3/2020).

10 kabupaten tersebut yakni, Pinrang, Pangkep, Maros, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Bone, Bulukumba, Takalar dan Jeneponto.

"Alhamdulilah usulan ini diterima Bappenas untuk dimasukkan menjadi program prioritas pemerintah pusat. Program ini meliputi perbaikan benih udang, perbaikan irigasi tambak, tata kelola tambak secara organik dan pasca panen untuk peningkatan nilai tambah," ujar Ketua TGUPP yang sedang berada di Jakarta bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Terkait Stadion Mattoanging, Bappenas siap membantu untuk penyelesaian pembangunannya di 2021 nanti.

"Intinya, semua usulan Pemprov Sulsel diterima Bappenas untuk masuk dalam program prioritas pusat. Soalnya, usulan pemprov sejalan dengan arah program pemerintah pusat," ujar dekan Fakultas Kehutanan Unhas itu.

Butuh Rp 700 M Dari Pusat

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved