Laskar Merah Putih Sulsel Kirim Anggotanya ke KPK

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Mada LMP Sulsel Taufik Hidayat didampingi Agus AS selaku Sekretaris LMP Sulsel

abd azis/tribun-timur.com
Ketua Mada LMP Sulsel Taufik Hidayat (kiri) didampingi Agus AS selaku Sekretaris LMP Sulsel saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Tribun Timur, Nomor 430, Jl Cendrawasih, Makassar, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan (Mada LMP Sulsel) akan mengirim 20 pengurusnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Mada LMP Sulsel Taufik Hidayat didampingi Agus AS selaku Sekretaris LMP Sulsel saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Tribun Timur, Nomor 430, Jl Cendrawasih, Makassar, Rabu (4/3/2020) malam.

"LPM Sulsel akan mengirim kader terbaik untuk mengikuti pelatihan di KPK sebanyak 20 orang. Mereka akan mengikuti pelatihan terkait pencegahan korupsi," ungkap Taufik.

Ia menambahkan bahwa konsep organisasi kemasyarakatan (ormas) LMP lebih kepada pencegahan daripada penindakan.

"Kalau dulu kita penindakan, sekarang lebih kepada pencegahan," katanya.

Dalam waktu dekat kata Taufik, LMP Sulsel juga akan melaksanakan seminar nasional dengan melibatkan ormas-ormas.

"Pemateri yang diundang di antaranya Pak Ketua KPK, Kapolri, dan Kapala Kejaksaan Agung. Pelaksanaannya masih dibicarakan panitia," kata Taufik.

Sementara Sekretaris LMP Sulsel Agus AS menyatakan, pengurus baru LMP Sulsel itu sudah diberikan surat keputusan (SK) pasca kepengurusan Irwan Adnan berakhir 2019 lalu.

"Saya ini dulu ketua ya, tapi saya tidak mau jadi pembina, makanya saya lebih baik jadi sekretaris daripada pembina," jelasnya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved