Viral Pernikahan Kakek 103 Tahun

Viral Kakek 103 Tahun Nikahi Gadis 37 Tahun di Wajo, Awalnya Dojodohkan, Simak Kisahnya

Kisah pernikahan viral di Kabupaten Wajo, kakek Muhammad (103) dengan Indo Alang (37) lalu masih jadi perbincangan hangat.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Kakek Muhammad (103) dan istrinya Indo Alang (37) saat ditemui di kediamannya, Senin (2/3/2020) malam 

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Kisah pernikahan viral di Kabupaten Wajo, kakek Muhammad (103) dengan Indo Alang (37), pada Rabu (26/2/2020) lalu masih jadi perbincangan hangat.

Pernikahan beda usia tersebut dianggap unik.

Terlebih usia kakek Muhammad atau yang leboh karib disapa Katte Muhammad sudah lebih seabad dan pasangannya yang masih gadis.

Katte Muhammad bukanlah orang sembarangan. Dirinya adalah seorang pejuang kemerdekaan, dan sudah 4 kali menikah.

Dengan mahar 5 juta ditambah emas 2 gram, dirinya mempersunting Indo Alang dan melangsungkan pernikahannya di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Banyak yang penasaran, bagaimana mula perkenalan Katte Muhammad dengan Indo Alang? Pernikahan mereka memang dijodohkan.

Ditemui di kediaman si perempuan, Katte Muhammad mengaku memang sudah lama mencari pendamping hidup pasca istrinya yang ketiga meninggal 5 tahun lalu.

Katte Muhammad yang sehari-hari membersihkan kawasan pemakaman umum di Kelurahan Bulete kenal dengan keluarga Indo Alang.

"Saya suruh saudarinya itu yang tua carikanka colon istri, dia bilang sama saya ada adek saya punya adik, dia kasi lihatka dan tertarik saya punya anu di situ," katanya, Senin (2/3/2020) malam.

Meski dijodohkan, tapi keduanya tetap mengaku bahagia dengan pernikahan tersebut. Si perempuan bahkan selalu tersipu malu mendengar jawaban suaminya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved