Tribun Luwu Utara

Dinilai Sukses, Kominfo Luwu Belajar Pengelolaan PPID di Kominfo Luwu Utara

Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu melakukan studi tiru di Kabupaten Luwu Utara.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo (kedua kanan) menjelaskan fungsi ruang command center ke rombongan Dinas Kominfo Luwu, Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu melakukan studi tiru di Kabupaten Luwu Utara.

Itu terkait dengan pengelolaan layanan publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Dinas Komunikasi dan Informatika.

Rombongan dari Dinas Kominfo Luwu yang melakukan studi tiru dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Anwar Amir.

Kedatangan mereka disambut Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo di ruang kerjanya, Kantor Kominfo Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (3/3/2020).

Anwar Amir pada kesempatan itu mengatakan bahwa, kedatangan mereka dalam rangka studi tiru pengelolaan PPID di Luwu Utara.

Menurut dia, Luwu Utara sengaja dipilih sebagai tempat studi tiru karena kinerjanya telah terbukti dan diakui.

Luwu Utara sudah tiga kali meraih predikat peringkat pertama keterbukaan informasi publik di Sulawesi Selatan, sejak tahun 2017 hingga 2019.

"Agenda kami untuk studi tiru PPID. Karena Kominfo Luwu Utara selaku unit kerja telah membuktikan tiga tahun mendapatkan penghargaan keterbukaan informasi publik," kata Anwar.

Perbincangan Arief Palallo dengan rombongan Dinas Kominfo Luwu di ruang kerjanya tidak berlangsung lama.

Arief kemudian membawa mereka ke ruang PPID dan command center.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved