BNI

Akad KPR Massal BNI Tembus 2.046 Debitur

Tahun ini, BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12 ribu unit rumah subsidi FLPP.

Akad KPR Massal BNI Tembus 2.046 Debitur
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
Akad kredit massal KPR Sejahtera BNI FLPP sukses dilaksanakan di hari yang sama di Gedung Balai Kenari, Jl Monginsidi No 2A Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Permintaan perumahan sejalan dengan pertambahan penduduk.

Seiring itu, kebutuhan terhadap lahan untuk perumahan semakin meningkat dan selanjutnya membuat harga tanah dan rumah terus meningkat.

Harga rumah yang semakin tinggi tentunya menjadi beban bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Oleh karena itu, pemerintah memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan terjangkau, salah satunya Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Rumah bersubsidi ini ditawarkan dengan uang muka murah, bunga rendah, dan tenor cicilan lebih panjang.

Untuk itu, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) turut berkontribusi dalam program tersebut.

Tahun ini, BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12 ribu unit rumah subsidi FLPP.

Maka dari itu, untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, BNI kembali melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 2.046 unit yang dipusatkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (26/2/2020) lalu.

Sedangkan, Makassar sendiri, kegiatan akad kredit massal KPR Sejahtera BNI FLPP sukses dilaksanakan di hari yang sama di Gedung Balai Kenari, Jl Monginsidi No 2A Makassar.

Hadir pada acara tersebut, Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A Setiawan, DGM Divisi Penjualan Konsumer BNI Hadi Santoso, Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar Bidang Consumer Banking Bagus Ardani Sutoyo.

Halaman
12
Tags
BNI
KPR
FLPP
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved