Pemprov Sulsel

Wagub Sulsel Temui Ma'ruf Amin, Bahas Kelanjutan Proyek Strategis

Andi Sudirman didampingi staf khususnya, dan Sekretaris Bappelitbangda Andy, Sekretaris Tanaman Pangan

Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Kantor Wapres Jl Veteran III Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, di Kantor Wapres Jl Veteran III Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Andi Sudirman didampingi staf khususnya, dan Sekretaris Bappelitbangda Andy, Sekretaris Tanaman Pangan, serta Ketua Harian Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

Andi Sudirman mengatakan, pertemuan dengan Wapres untuk mengupdate progres pembangunan yang ada di pemerintahan periode tahun 2018-2019.

Beberapa program prioritas dan program strategis yang selama ini dilakukan di periode pertama presiden yakni, sinergi antara program ruas provinsi, ruas kabupaten, dan ruas pemerintah pusat.

Wagub juga mengusulkan beberapa dukungan pemerintah pusat untuk lanjutan program pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan tahap kedua.

Diantaranya, ruas jalan terisolir jalan Sabang-Seko-Rampi, ruas jalan Bua-Rantepao, ruas jalan Batusitanduk-Lilikira/Sadan.

Ruas jalan Sidrap-Larompong Luwu, ruas jalan Parigi-Bungoro, dan ruas jalan MNP-Maros alternatif lingkar luar pesisir.

Kemudian program lain yakni pengendalian stunting, kemiskinan dan gizi buruk, rehab existing irigasi untuk 220 Ha.

Revitalisasi Danau Tempe, ring danau, Program Selamatkan Rawa, Petani Sejahtera (SERASI), program Pengembangan karakter akhlak SDM dan anti radikalisme, serta program pengembangan industri halal dan lainnya.

"Alhamdulillah, di tahun pertama kami bisa menurunkan 5 persen atas stunting di tahun 2018 dari 30-an persen. 2019 kita menurunkan menjadi 5 persen. Dan tahun ini kita kembali melakukan intervensi anggaran khusus stunting," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved