AGH Sanusi Baco Akan Bawakan Tausiah di Milad Akbar DDI ke-73, Catat Jadwalnya

etua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco, bakal membawakan ceramah tausiah pada Milad Akbar Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI)

AGH Sanusi Baco Akan Bawakan Tausiah di Milad Akbar DDI ke-73, Catat Jadwalnya
RILIS
AGH sanusi Baco saat menerima kunjungan panitia dan pengurus Forkami DDI 

AGH Sanusi Baco Akan Bawakan Tausiah di Milad Akbar DDI ke-73, Catat Jadwalnya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco, bakal membawakan ceramah tausiah pada Milad Akbar Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) yang digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Sabtu, (7/03/2020) mendatang.

Pada acara yang digelar oleh Forum Komunikasi Alumni (Forkami) DDI Galesong Baru Makassar ini, akan menghadirkan sejumlah tokoh DDI. Termasuk seluruh sekolah DDI yang ada di beberapa daerah khususnya di Makassar.

"Insyaallah di tanggal itu (7 Maret 2020) belum ada jadwal. Semoga kita semua bisa silaturahmi disana," ujar AGH Sanusi Baco saat panitia dan pengurus Forkami DDI silaturahmi di kediamannya, Sabtu, (29/02/2020) seperti dikutip dari rilis yang diterima.

AGH Sanusi Baco yang juga merupakan Ketua Dewan Mustasyar Pengurus Besar DDI ini juga bercerita tentang saat dirinya belajar dengan sistem Halaqah (Ngaji Duduk) di DDI Galesong Baru Makassar.

"Sekitar tahun 1951. Di sana ada KH Amin Nasir kita mengaji di masjid Darussalam Galesong," kata ulama yang juga tokoh DDI ini.

Ulama lulusan Mesir ini mengatakan, dirinya berharap dengan adanya Milad Akbar DDI yang ke 73 ini bisa mempererat silaturahmi keluarga DDI.

"Kita tau perjuangan para ulama DDI sejak dulu, semoga acara ini berjalan lancar," harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Milad Akbar ke 73 DDI, Muhammad Takbir mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh para alumni DDI Galesong Baru.

"Rencananya kita gelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, semoga bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Dirinya juga mengatakan, pihak panitia juga akan mengundang Gubernur Sulsel untuk hadir bersama-sama keluarga besar DDI pada Milad Akbar tersebut.

"Rencananya kita mau audiens. Semoga pak Gubernur bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar DDI," tutupnya. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved