Pilwali Makassar

PPK di Pilwali Makassar Dilarang Main Mata

Sebanyak 75 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dilantik dan disumpah di Hotel Four Point by Sheraton.

TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi (kanan) saat berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Selasa (8/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 75 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dilantik dan disumpah di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Andi Djamma, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

Dari 75 anggota PPK dilantik, 27 di antaranya perempuan. Mereka tersebar di 12 dari 15 kecamatan di Makassar.

Tiga kecamatan yang tidak memiliki petugas PPP perempuan, yaitu Kecamatan Biringkanaya, Panakkukang, dan Tallo.

Setiap kecamatan memiliki lima petugas PPK dan lima cadangan.

“Sebagian besar yang dilantik itu wajah baru dan anak muda yang melek informasi dan teknologi atau IT. Mereka juga punya atensi yang kuat dalam demokrasi,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, M Farid Wajdi, Sabtu (29/2/2020).

Ia berharap agar petugas PPK yang dilantik hari ini (kemarin) bekerja secara profesionalisme dan tidak sekali-kali bermain mata.

Menurutnya, jabatan PPK adalah jabatan publik sehingga mereka juga bertanggung jawab kepada publik bukan hanya kepada KPU.

“Kami berharap teman-teman yang dilantik tidak main mata dan menjaga kepercayaan publik yang telah diamanahkan kepada kita. Saya berharap sekecil apapun itu jangan coba-coba main mata,” jelasnya.

Diketahui, total yang mengembalikan hardcopy di Kantor KPU Makassar sebanyak 633 orang, dengan rincian 417 laki-laki dan 216 perempuan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved