VIDEO: Setelah Wakil Menteri Kesehatan, Wakil Presiden Iran juga Positif Terjangkit Virus Corona

Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar dilaporkan terkena virus corona, beberapa hari setelah wakil menteri kesehatan Iraj Harirchi

TRIBUN-TIMUR.COM-Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar dilaporkan terkena virus corona, beberapa hari setelah wakil menteri kesehatan Iraj Harirchi menderita penyakit yang sama.

Dalam keterangan media lokal, wapres bidang perempuan dan keluarga itu disebut menderita gejala ringan, dan tidak dirujuk ke rumah sakit.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar dikenal sebagai juru bicara berbahasa Inggris "Mary", dilansir Sky News Kamis (27/2/2020).

Dia dikenal atas insiden penyekapan para diplomat AS di kedutaan besar Teheran, dan menyebabkan krisis diplomatik selama 444 hari pada 1979 silam.

Sebelum Ebtekar, wakil menteri kesehatan sekaligus ketua satuan tugas anti-virus, Iraj Harirchi, lebih dahulu terkena virus tersebut.

VIDEO: Wakil Menteri Kesehatan Iran Positif Idap Virus Corona, Pucat saat Tampil Konferensi Pers
VIDEO: Wakil Menteri Kesehatan Iran Positif Idap Virus Corona, Pucat saat Tampil Konferensi Pers (Twitter/Times of Israel)

Dia terkonfirmasi terinfeksi setelah sehari sebelumnya, dia terlihat tidak nyaman dan berkeringat ketika memberikan konferensi pers.

Iran adalah negara dengan kasus kematian terbesar akibat Covid-19, penyakit yang diakibatkan virus corona, di luar negara asalnya, China.

Terdapat 26 korban meninggal dan 254 kasus penularan yang terkonfirmasi, dengan 106 di antaranya merupakan laporan infeksi baru.

Sekitar 10 persen dari para penderita virus yang diyakini berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan dilaporkan sudah meninggal.

Namun Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, tingginya angka kematian itu disebabkan karena gejala ringan yang tak segera ditangani.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved