Pilkada 2020

Komisioner KPU Sulsel Fatmawati Minta Penyelenggara Pilkada Serentak Diawasi

KPU Sulsel meminta masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggara Pilkada serentak di Sulsel.

Komisioner KPU Sulsel Fatmawati Minta Penyelenggara Pilkada Serentak Diawasi
abdul azis/tribun-timur.com
Komisioner KPU Sulsel Fatmawati Rahim (dua kanan) dalam diskusi bertema menguji independensi PPK hasil rekrutmen KPU dalam Pilkada serentak 2020, di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel pada Kamis (27/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan (KPU Sulsel) Fatmawati Rahim meminta masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggara Pilkada serentak di Sulsel.

"Kita berharap ada kontrol sosial dari masyarakat sehingga seluruh penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugas dan kewenangan secara baik," kata Fatmawati dalam diskusi bertema menguji independensi PPK hasil rekrutmen KPUD dalam Pilkada serentak 2020 di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis (27/2/2020).

Mantan komisioner Bawaslu Sulsel tersebut menuturkan terkait independensi penyelenggara ad hoc hasil rekrutmen 12 KPU kabupaten/kota yang akan berpilkada, pihaknya telah melakukan antisipasi.

"Jadi kita di KPU telah membangun sistem pengawasan internal," katanya.

Menurutnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 daerah dilantik 29 Februari nanti. Sementara calon Panitia pemungutan suara (PPS) baru akan mengikuti ujian tertulis pada Maret 2020.

"Panitia ad hoc ini memiliki posisi strategis dalam menjalankan fungsi teknis sehingga betul-betul diharapkan menjaga nama baik diri sendiri dan lembaga," tegas Fatmawati.

Hadir dalam diskusi tersebut Komisioner Bawaslu Sulsel Amrayadi, Ketua Harian DPD KNPI Sulsel Arsony, Ketua JPPR Sulsel Ewink Kajang, dan Kanit II Subdit Politik Dit IK Polda Sulsel Kompol Sismoyo.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan bail atas kerjasama pengurus KNPI Sulsel dan PPI Sulsel.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved