BPJamsostek

BPJamsostek,Naikkan Manfaat Bagi Peserta, Cek di Sini

BPJamsostek melakukan sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

BPJamsostek,Naikkan Manfaat Bagi Peserta, Cek di Sini
TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian) di Four Points By Sheraton Hotel, Jl Andi Djemma, Makassar, Sulsel, Kamis (27/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian) di Four Points By Sheraton Hotel, Jl Andi Djemma, Makassar, Sulsel, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan sosialisasi SIAPP 82 (Sosialisasi Peraturan Pemerintah 82), setelah Jakarta, Medan, Bandung, dan Denpasar.

Seperti diketahui sebelumnya, peningkatan manfaat program BPJamsostek ini resmi berlaku setelah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo, di penghujung tahun 2019 yang lalu.

Hal ini merupakan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang signifikan dari program perlindungan BPJAMSOSTEK.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJAMSOSTEK, Sumarjono, dan selaku Narasumber kegiatan sosialisasi PP Nomor 82 oleh Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi, Zainuddin, dan Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto, serta Asisten Deputi Bidang Kebijakan Program JHT dan JP, Anang Rafidi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang. Di hadapan para audiens yang terdiri dari Pemerintah dan Perusahaan di wilayah Sulawesi Selatan,

Peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019.

Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, menyampaikan bahwa kenaikan manfaat ini sebagai perwujudan hadirnya pemerintah sebagai regulator dalam menjamin kesejahteraan pekerja.

“Melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, pemerintah memberikan kepastian perlindungan untuk menjamin kesejahteraan para pekerja," katanya.

Manfaat JKK selama ini telah hadir secara lengkap, seperti perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian karena kecelakaan kerja sebesar 48x upah, santunan cacat total hingga maksimal sebesar 56x upah, bantuan beasiswa, hingga manfaat pendampingan dan pelatihan untuk persiapan kembali bekerja (return to work).

Halaman
1234
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved