Wisata Tongke tongke

BI Sulsel Bantu Pengembangan Wisata Tongke-tongke Sinjai

BI Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan untuk pengembangan kawasan Ekowisata Mangrove Tongke-tongke.

BI Sulsel Bantu Pengembangan Wisata Tongke-tongke Sinjai
sanovra jr/tribun-timur.com
Suasana penyerahan secara resmi bantuan BI Sulsel oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso ke pengelola Tongke-tongke, Kamis (27/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan untuk pengembangan kawasan Ekowisata Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Kamis (27/2/2020).

Bantuan pembangunan sarana dan prasarana tersebut untuk mendukung perekonomian khususnya di bidang pariwisata. Dimana program ini tengah gencar dilakukan oleh BI Sulsel.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan, penyerahan ini diawali riset terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi Mangrove Tongke-tongke di Kabupaten Sinjai.

"Memang salah satu tema yang mau kita angkat ialah terkait dengan pariwisata," ujarnya.

Bambang melihat, kawasan Ekowisata Mangrove Tongke-tongke ini merupakan salah satu tempat pariwisata yang memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan.

"Karena salah satu di antaranya tempat inilah salah satu mangrove yang baik dan sangat besar di tiga kecamatan. Jadi punya potensi untuk pengembangan pariwisata yang besar," tuturnya.

Ditambah lagi, Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki passion yang sama untuk mengembangkan pariwisata.

Mengeni total anggaran yang disalurkan, Bambang enggan menyebutkan. Intinya, ia menyesuaikan
dengan dengan rancangannya meskipun tidak dibenahi secara keseluruhan.

"Beberapa di antaranya yang kita benahi ialah ada spot foto, ada pengecetan jalan, ada juga untuk perahu, tempat sampah hingga sampan," tuturnya.

Lebih lanjut, BI tak hanya fokus mendorong perkembangan pariwisata Kabupaten Sinjai. Melainkan, turut mendorong ketahanan pangannya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved