Tribun Luwu Timur

APKASI Bahas Peningkatan SDM dan Pendidikan di Luwu Timur

Program unggulan yang dimaksud di bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, iman dan taqwa serta literasi.

APKASI Bahas Peningkatan SDM dan Pendidikan di Luwu Timur
Ivan
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sudah melaksanakan audiensi dan sosialisasi program unggulan APKASI di Aula Sasanapraja, Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), sudah melaksanakan audiensi dan sosialisasi program unggulan di Aula Sasanapraja, Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (26/2/2020).

Program unggulan yang dimaksud di bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, iman dan taqwa serta literasi.

Asisten Administrasi Umum Luwu Timur, Askar mengatakan, mendukung penuh program yang dicetuskan APKASI dalam menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.

"Guru memegang fungsi dan peranan penting dan merupakan komponen yang paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan," kata Askar kepada TribunLutim.com, Kamis (27/2/2020).

"Kompetensi yang dimiliki guru akan dapat meningkatkan kemampuan siswa dimasing-masing sekolah," imbuh Askar.

Berbagai usaha sudah dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan kata Askar, seperti pengembangan kurikulum nasional dan lokal, peningkatan kompetensi guru (SDM) melalui pelatihan, pengadaan sarana dan prasarana pendidikan.

Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, Himmatul Hasanah mengatakan, fungsi APKASI menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain.

"Yang memiliki visi yang sama dengan APKASI dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah," kata Himmatul.

Menurutnya, kegiatan hubungan kelembagaan yang dilakukan APKASI sudah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap program pembangunan nasional.

Ia menambahkan, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana mewujudkan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri, untuk memiliki kekuatan spiritual keagaman, pengendalian diri.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved