Mantan Ketua DPRD Enrekang Ditangkap

Hasil Pemeriksaan Polisi, Mantan Ketua DPRD Enrekang Akui Sudah 27 Tahun Konsumsi Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Enrekang telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPRD Enrekang periode 2017-2019, Disman Duma.

TRIBUN TIMUR/MUH AZIS ALBAR
Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Ridwan 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Enrekang telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPRD Enrekang periode 2017-2019, Disman Duma.

Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Ridwan mengatakan pemeriksaan BAP terhadap Disman Duma telah dilakukan sejak Senin lalu.

"Surat perintah penahanannya sudah ada dan telah dipindahkan ke ruang tahanan Polres Enrekang sejak senin," kata AKP Ridwan, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukannya, Disman mengaku telah lama mengonsumsi Narkoba.

Mantan legislator itu mengaku telah mengonsumsi Narkoba selama 27 tahun atau mulai tahun 1993.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di BAP, dia (Disman) mengaku telah konsumsi Narkoba sejak tahun 1993 dan katanya untuk menambah stamina," ujar Ridwan.

Sebelumnya, satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Enrekang menangkap mantan Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma di kediamannya, Rabu (19/2/2020).

Penangkapan dilakukan lantaran pelaku tertangkap basa memiliki dan memakai Narkotika jenis shabu.

Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Ridwan, mengatakan penangkapan terhadap Disman dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

"Kita dapatkan informasi dari masyarakat bahwa dikediamannya, terduga dicurigai sering menggunakan Narkoba," kata Ridwan, Rabu (19/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved