Pilkada Serentak 2020

Awal Maret Golkar Serahkan Rekomendasi Usungan ke Calon Petahana

Namun yang jelas kata Abdillah, semua hasil penjaringan dan hasil rapat pleno DPD I Golkar Sulsel sudah diserahkan ke DPP

Dok. Pribadi
Politisi Golkar sekaligus bakal calon bupati (Bacabup) Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) belum mendapat jadwal, kapan rekomendasi usungan Golkar pada Pilkada serentak 2020 diserahkan ke masing-masing bakal calon kepala daerah.

"Kapan rekomendasi usungan keluar? Kami menunggu saja dari DPP," kata Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir kepada Tribun, Rabu (26/2/2020).

Namun yang jelas kata Abdillah, semua hasil penjaringan dan hasil rapat pleno DPD I Golkar Sulsel sudah diserahkan ke DPP di Jakarta belum lama ini.

"Saya yang antar sendiri nama-nama calon usungan Golkar. Kapan keluar? Belum bisa dipastikan karena DPP yang putuskan," ujar Abdillah.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Golkar AM Nurdin Halid menyatakan, rekomendasi usungan partai besutan Airlangga Hartarto di Pilkada serentak diputuskan Maret 2020.

"Insya Allah, rekomendasi Golkar di Pilkada serentak diserahkan langsung ketua umum 7 Maret," kata NH akronim namanya belum lama ini.

Hal sama dikatakan Koordinator Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar Jamaluddin M Syamsir (JMS). Ia memastikan rekomendasi usungan Golkar kepada calon kepala daerah diserahkan awal Maret nanti.

"Insyaallah awal Maret 2020 akan diberikan kepada beberapa ketua Golkar yang posisinya bupati dan maju lagi untuk kedua kalinya," kata Bung Jaja sapaannya kepada Tribun, Rabu (26/2/2020).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan periode 2010-2013 ini menjelaskan, partainya tentu mengutamakan kader di Pilkada serentak.

"Tentu partai memprioritaskan kader yang memang berpotensi menang, seperti ketua-ketua partai. Apalagi kalau ketuanya juga sebagai petahana. Jadi awal Maret diserahkan ke beberapa petahana," ungkap JSM.

Diketahui, ada 12 daerah di Sulawesi Selatan yang akan menggelar Pilkada 2020. Yaitu Pilkada Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, Gowa, Bulukumba, Selayar dan Pilwali Makassar.

Adapun ketua DPD II Golkar yang sekaligus petahana maju lagi pada Pilkada serentak di Sulsel yakni Thorig Husler (Luwu Timur), Andi Kaswadi Razak (Soppeng), serta Muh Basli Ali (Selayar).

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved