Pilwali Makassar

Pilwali Makassar Tanpa Calon Perseorangan, Andi Pawawoi-Idham Amiruddin Tak Penuhi Syarat Dukungan

Namun hingga pukul 00.15 wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar belum menerima dokumen syarat dukungan pasangan Andi Pawawoi-Idam Amiruddin.

Pilwali Makassar Tanpa Calon Perseorangan, Andi Pawawoi-Idham Amiruddin Tak Penuhi Syarat Dukungan
abdul azis/ tribun timur
REGISTRASI - Andi Pawawoi-Idam Amiruddin resmi melakukan registrasi pendaftaran sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwali Makassar di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu (23/02/2019) sekitar pukul 23.50 wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin resmi melakukan registrasi pendaftaran sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwali Makassar, Minggu (23/02/2019) sekitar pukul 23.50 wita.

Namun hingga pukul 00.15 wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar belum menerima dokumen syarat dukungan pasangan Andi Pawawoi-Idham Amiruddin.

Alasannya, bakal calon pasangan yang bersangkutan tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Silakan kalau ada tanggapan, tapi kami tak bisa menerima dokumen Anda karena tidak lengkap,” kata Ketua KPU Makassar M Farid Wadji kepada pasangan calon, Senin (24/2) dini hari.

Mendengar pernyataan M Farid, pasangan bakal calon wali kota Makassar maupun timnya yang ikut hadir di Hotel Claro tidak mau menyangga dan menerima keputusan KPU Makassar.

"Yang ada cuma B1-KWK dan itupun belum kita cek lengkap atau tidak," kata Farid.

Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar menambahkan bahwa ada tiga syarat yang belum dipenuhi pasangan calon tersebut. "Yakni B11-KWK, B2-KWK, dan B1.2 KWK," kata Gunawan.

Satu-satunya

CALON PERSEORANGAN - Berkas dan dokumen syarat dukungan yang diserahkan Andi Pawawoi-Idam Amiruddin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Minggu (23/02/2019) sekitar pukul 23.50 wita.
CALON PERSEORANGAN - Berkas dan dokumen syarat dukungan yang diserahkan Andi Pawawoi-Idam Amiruddin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Minggu (23/02/2019) sekitar pukul 23.50 wita. (abdul azis/ tribun timur)

Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin menjadi satu-satunya bakal paslon yang resmi melakukan registrasi penyerahan syarat dukungan ke KPU Makassar di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Minggu (23/2) sekitar pukul 23.50 wita.

Mereka membawa 32 boks berkas dan dokumen beberapa menit jelang tenggat waktu penyerahan syarat dukungan calon perseorangan pukul 00.00 dinihari.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved