SPT Tahunan

Judas Amir Ajak Masyarakat Palopo Lapor SPT Tahunan

Wali Kota Palopo, Judas Amir mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan secara online di ruang Kerja Lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Senin

Humas Pemkot Palopo
Wali Kota Palopo, Judas Amir mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan secara online di ruang Kerja Lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Senin (24/2/2020). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo, Judas Amir mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan secara online  di ruang Kerja Lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Senin (24/2/2020).

Pengisian SPT itu didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palopo, Khris Rolanto.

Pada kesempatan itu pula, Judas Amir mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak tahunan pribadi tahun 2019 secara online, dimana setiap warga negara wajib hukumnya.

"Diwajibkan untuk menyampaikan SPT pajak tahunan pribadi tahun 2019 sampai pada tanggal 31 Maret 2020,” katanya.

Judas menambahkan,  pajak adalah pungutan wajib yang harus dibayar rakyat kepada negara yang akan digunakan untuk kepentingan Pemerintah dan masyarakat umum.

“Memang rakyat yang membayar pajak tidak akan merasakan manfaat pajak secara langsung, tetapi manfaat itu digunakan untuk kepentingan umum, bukan untuk kepentingan pribadi," tuturnya.

Pajak merupakan satu sumber dana pemerintah untuk melakukan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Mengharapkan dengan kesadaran masing-masing segera menyampaikan berkas pendaftaran pajaknya.

“Untuk itu, atas nama pemerintah Kota Palopo menyampaikan atau menghimbau masyarakat Kota Palopo yang wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT pajak pribadi tahunannya secara online,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palopo, Khris Rolanto, menyampaikan wali Kota Palopo sebagai role model bagi penduduk, utamanya di kota Palopo ini, kepada Pegawai Negeri/ASN dan seluruh pengusaha agar segera melaporkan SPT pajak pribadi tahunannya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved