Tribun Palopo

664 Santri TK/TPA se - Kota Palopo Diwisuda

664 Santri yang berasal dari 100 TK/TPA Se Kota Palopo yang diwisuda, di Gedung MCC Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur,

664 Santri TK/TPA se - Kota Palopo Diwisuda
Kementerian Agama Kota Palopo
Santri yang berasal dari 100 TK/TPA Se Kota Palopo yang diwisuda, di Gedung MCC Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur, Senin ( 24/2/2020). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak 664 Santri yang berasal dari 100 TK/TPA Se Kota Palopo yang diwisuda, di Gedung MCC Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur, Senin ( 24/2/2020).

Wisuda Santri TPA/TPQ Se Kota Palopo ini merupakan Angkatan VII Binaan Penyuluh Agama Islam, Kementrian Agama Kota Palopo.

Acara wisuda mengusung tema “Membentuk Generasi Qur’ani Berakhlak Islami Untuk Mewujudkan Palopo Terkemuka”.

Panitia pelaksana Misbahuddin, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan wisudawan wisudawati yang cinta kepada Al’Quran, berkarakter dan berakhlak mulia dan mampu menerapkan nilai-nilai Al’Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum di wisuda, telah berlangsung ujian munaqosah yang dilaksanakan di beberapa tempat.

“Semoga nantinya tercipta generasi Qur’ani yang dapat diandalkan, mempunyai karakter mulia dan dapat memiliki sifat-sifat yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Mewakili Kepala kemenag Kota Palopo, Sirajuddin, menyampaikan apresiasinya kepada penyuluh sebagai pembina anak-anak ditengah masyarakat.

“Wisuda santri hari ini lebih banyak dibandingkan wisuda sebelumnya dan ini adalah bukt kerja keras dari penyuluh yang ada di kementrian agama kota Palopo,” ungkapnya

Adapun tujuan dan tupoksi penyuluh adalah untuk membina salah satunya adalah membina TPA dan TPQ yang ada di wilayah kerja masing-masing di setiap kecamatan.

Dirinya juga mengatakan bahwa wisuda santri ini merupakan program pembinaan penyuluh di setiap kecamatan semoga dimasa yang akan datang pembinaan penyuluh dapat lebih ditingkatkan.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved