Earth Hour

Komunitas Earth Hour Gelar Aksi Peduli Bertajuk Musik for Earth

Komunitas Earth Hour Makassar mengadakan aksi peduli bumi di You Had Me at Hello Cafe, Jl Syarif Al Qadri No 101, Makassar.

Komunitas Earth Hour Gelar Aksi Peduli Bertajuk Musik for Earth
nur fajriani/tribun-timur.com
Komunitas Earth Hour Makassar mengadakan aksi peduli bumi di You Had Me at Hello Cafe, Jl Syarif Al Qadri No 101, Makassar, Sabtu (22/2/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas Earth Hour Makassar mengadakan aksi peduli bumi di You Had Me at Hello Cafe, Jl Syarif Al Qadri No 101, Makassar, Sabtu (22/2/2020) malam.

Aksi ini mengusung tema Music for Earth yang juga akan dirangkaikan dengan Night Ride, Talk Show, life music, dan Mini Switch Off.

Berbeda dengan aksi seperti biasa yang dilakukan oleh Earth Hour Makassar, kali ini dikemas lebih menarik agar dapat menarik minat anak muda untuk bergabung.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan Skin and Blizter dan Hirah Sanada sebagai bintang tamu.

Penanggung Jawab Aksi, Muhammad Rezi mengatakan sejak tahun 2012 lalu Earth Hour selalu menggalakkan berbagai kegiatan jelang hari H peringatannya di Sabtu pekan terakhir Maret.

"Kami menggelar Music For Earth, sosialisasi gerakan earth hour dengan musik sengaja dipilih, karena musik merupakan bahasa universal yang mudah diterima oleh semua kalangan," jelasnya.

Ia berharap melalui musik, pesan lingkungan yang Earth Hour bawakan akan lebih mudah diterima audiens.

"Pada kesempatan ini, kami juga mengajak audiens agar berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour tahun ini,” tambahnya.

Pada aksi kali ini, diperkirakan sekitar 400 pesepeda meramaikan Night Ride yang dirangkaikan dengan Music For Earth.

Earth Hour Makassar juga menyampaikan sejumlah isu yang sedang giat-giatnya mereka kampanyekan guna mendukung earth hour yang pertama kali dicetuskan World Wide Fund for Nature (WWF) pada tahun 2007 ini.

Earth Hour sendiri merupakan merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved