Hari Kanker

Kalbe Peringati Hari Kanker Sedunia di Makassar, Dihadiri 250 Pasien, Survivor, dan Pemerhati Kanker

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menggelar peringatan Hari Kanker Sedunia.

Kalbe Peringati Hari Kanker Sedunia di Makassar, Dihadiri 250 Pasien, Survivor, dan Pemerhati Kanker
sukmawati/tribun-timur.com
Suasana edukasi mengenai kanker oleh Kalbe di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (23/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menggelar peringatan Hari Kanker Sedunia di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (23/2/2020).

Dimana, Hari Kanker Sedunia diperingati pada tanggal 4 Februari dan Hari Kanker Anak Internasional pada tanggal 15 Februari.

Acara ini turut melibatkan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) serta 250 ratus lebih pasien, survivor, dan pemerhati kanker.

Turut hadir Spesialis Onkologi RS Siloam Makassar, Dr dr Tutik Harjianti SpPD-KHOM FINASIM memberikan edukasi mengenai tips mengenali sejak dini, cara mencegah dan mengobati kanker.

Customer Relation Manager PT Kalbe Farma Tbk, Happy Handayani mengatakan, Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat, salah satunya terhadap penderita kanker.

Dengan begitu, para penderita kanker memiliki peningkatan kualitas hidup.

"Kalbe akan terus memberi semangat agar para penderita kanker tidak putus asa dan tetap produktif dalam menjalankan aktivitasnya," katanya.

Happy menjelaskan, khusus penyakit kanker, Kalbe memiliki layanan Onkologi Total Solution. Tujuannya memberikan solusi yang terintegrasi dari awal hingga akhir untuk layanan onkologi.

"Kalbe Onkologi Total Solution merupakan sinergi layanan dalam pengobatan kanker. Mulai dari deteksi awal dan faktor risiko dengan melakukan pemeriksaan di laboratorium, proses screening dan diagnosa, terapi, rehabilitasi dan perawatan paliatif," jelasnya.

Ia berharap, hadirnya Kalber dalam gelarannya di Makassar dapat menambah wawasan serta tergerak memperbaiki gaya hidup sehari-hari agar terhidar dari penyakit kanker.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved