5 Fakta Komandan TNI Jadi Pebinor hingga Nikah Siri, Nasib Rumah Tangga, Terungkap Kerjaan Suami LC

Daftar 5 fakta komandan TNI jadi pebinor hingga nikah siri, rumah tangga LC - AW menyedihkan, terungkap kerjaan suami LC.

DOK KOMPAS.COM DAN SURYA
Dandenzibang 3/1 Medan, satuan Kodam I Bukit Barisan Letkol April Hartanto saat disidang dan ilustrasi wanita selingkuh (kanan). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Daftar 5 fakta komandan TNI jadi pebinor hingga nikah siri, rumah tangga LC - AW menyedihkan, terungkap kerjaan suami LC.

Seorang perwira TNI AD divonis 8 bulan penjara karena selingkuh dan nikah siri dengan istri orang atau jadi pebinor (perebut bini orang).

Perwira TNI AD tersebut adalah Komandan Datesemen Zeni Bangunan (Dandenzibang) 3/1 Medan, satuan Kodam I Bukit Barisan Letnan Kolonel atau Letkol April Hartanto.

Dia selingkuh dan nikah siri dengan LC, istri AW sekaligus rekanan kerja di Kodam I Bukit Barisan.

Letkol April Hartanto ternyata juga sudah beristri sebelum selingkuh.

Berikut ini fakta terkait dengan kasus di Medan, Sumatara Utara ( Sumut ) itu.

1. Sempat minta keringanan hukuman

Pada persidangan sebelumnya, saat memasuki agenda pembelaan terdakwa (pledoi) pada Kamis (13/2/2020), penasihat hukum Letkol April Hartanto, Letkol CHK Y Marpaung menilai unsur-unsur yang didakwakan kepada terdakwa tidak terpenuhi dan terbukti.

Untuk itu, dia meminta hakim membebaskan terdakwa dari semua dakwaan dan tuntutan hukum, serta mengembalikan martabat, hak-hak dan kedudukan terdakwa.

Hal-hal yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum, tidak berbelit-belit di persidangan, masih mempunyai tanggungjawab kepada anak dan istri, dan terdakwa beberapa kali melaksanakan tugas dan operasi.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved