Tribun Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Temui Ditjen Cipta Karya, Kawal Proyek Triliunan yang Mandek

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus mengawal proyek nasional yang ada di Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel Temui Ditjen Cipta Karya, Kawal Proyek Triliunan yang Mandek
Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus mengawal proyek nasional yang ada di Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus mengawal proyek nasional yang ada di Sulsel.

Setelah Bendungan Pamukkulu Takalar yang terhenti selama 600 hari kembali dikebut pembangunannya, Sudirman kini mencari jalan agar Bendungan Baliase Luwu Utara yang progresnya terhenti dapat berproses kembali.

Salah satu cara yang ditempuh yakni berkunjung langsung ke Ditjen Cipta Karya. Itu dilakukan Sudirman di sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Di sana, Sudirman diterima langsung Ditjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga dan Sekertaris Dirjen, Edward.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai kelanjutan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional dengan anggaran Rp 1 triliun di Somba Opu Gowa.

Lalu dibahas juga pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) waste to energy di Makassar dengan anggaran Rp 1,7 triliun, dan Bendungan Jenelata Gowa yang anggarannya Rp 3 triliun.

"Pertemuan ini sebagai tindak lanjut membahas SPAM dan TPA regional waste to energy yang mandek dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir," ujarnya via rilis Humas Pemprov.

"Kami pun meminta Kementerian untuk berkomitmen bersama dalam mewujudkan program strategis yang bernilai triliunan ini untuk hadir di Indonesia Timur di Makassar, Maros, Takalar, dan Gowa," Sudirman menambahkan.

Ditjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga meminta kepada Sudirman untuk mengawal program pusat di Sulsel.

"Saya meminta Pak Wagub untuk mengawal program regional empat kabupaten/kota di Sulsel, yang nantinya Pak Wagub mengundang untuk pembicaraan detail di Makassar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved