Wisata Sulsel

Promosi Wisata di Malang, Makassar Kenalkan Produk-produk Unggulan

Pameran dan promosi destinasi wisata, atraksi budaya Sulawesi Selatan, dan malam silaturahmi budaya Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

Promosi Wisata di Malang, Makassar Kenalkan Produk-produk Unggulan
Humas Pemkot Makassar
Dinas Pariwisata Kota Makassar ikut ambil bagian pada kegiatan Promosi Pariwisata Sulawesi Selatan yang diadakan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur bekerja sama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan. Kegiatan berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, mulai 21-23 Februari 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dinas Pariwisata Kota Makassar ikut ambil bagian pada kegiatan Promosi Pariwisata Sulawesi Selatan yang diadakan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur bekerja sama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan.

Kegiatan berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, mulai 21-23 Februari 2020

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pertemuan Business to Business (B2B) dengan pengusaha perjalanan wisata Jawa Timur, pameran dan promosi destinasi wisata, atraksi budaya Sulawesi Selatan, dan malam silaturahmi budaya Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

Promosi pariwisata tersebut menjadi ajang memperkenalkan produk-produk unggulan daerah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ir. Hj Rusmayani Madjid, menjelaskan kegiatan tersebut sangat strategis untuk memperlihatkan berbagai macam produk andalan Kota Makasaar.

"Kita apresiasi kegiatan positif seperti ini harus kita dukung. Sebagai bentuk apresiasi, Dinas Pariwisata Kota Makassar ikut andil dalam promosi ini,” kata Rusmayani, via rilis ke Tribun.

Selain itu, Rusmayani Madjid menambahkan kegiatan promosi pariwisata ini dapat bermanfaat untuk memperkenalkan budaya dan kesenian di Kota Makassar.

"Kota Makassar kaya akan budaya, kesenian, termasuk kuliner dan wisata. Maka dengan diadakannya kegitan ini, kami dapat mempromosikan potensi yang ada di Kota Makassar, khususnya wisata MICE, budaya dan bahari,” jelasnya, Sabtu (22/2/2020).

Sementara, Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengungkapkan kegiatan ini salah satu upaya untuk mempertemukan industri pariwisata di Sulsel dan di Jawa Timur.

“Kita menampilkan beragam budaya Sulsel di kegiatan ini. Begitupun sebaliknya, untuk memperkuat hubungan antar masyarakat Sulsel dan Jawa melalui pariwisata berkelanjutan,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved