Tribun Toraja Utara

Gagal Curi Motor di Kesu Toraja Utara Pelaku Kabur, Polisi Amankan Motor Curian

Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara amankan satu unit sepeda motor saat pelaku Curanmor ingin beraksi.

Gagal Curi Motor di Kesu Toraja Utara Pelaku Kabur, Polisi Amankan Motor Curian
Humas Polres Toraja Utara
Hasil motor curian di wilayah Polres Enrekang yang diduga gagal dicuri pelaku Curanmor di Jalan Poros Rantepao-Makale Dusun Pabesenan Lembang (Desa) Tadongkong Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (21/02/2020) kemarin. / foto Humas Polres Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara amankan satu unit sepeda motor saat pelaku Curanmor ingin beraksi.

Kejadian terjadi di Jalan Poros Rantepao -Makale Dusun Pabesenan Lembang (Desa) Tadongkong Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (21/02/2020) kemarin.

Informasi diterima Sat Reskrim Polres Toraja Utara dari masyarakat jika terjadi percobaan pencurian motor.

Dipimpin Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Hardjoko bergerak menuju lokasi TKP dan amakan satu unit sepeda motor merk Yamaha Fino dengan nomor polisi DP 3104 IP.

Diamankan pula satu buah helm dan satu buah obeng tumbuk diduga dibawa oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

"Hasil olah TKP pengumpulan bahan keterangan, ini adalah percobaan pencurian yang berawal diketahui warga bernama Alexander tinggal bersebelahan dengan rumah yang diintai pelaku," ucap AKP Hardjoko, Sabtu (22/02/2020) pagi.

Lanjutnya, Alexander mulai curiga lalu menegur pelaku, maka saat itulah pelaku menyadari aksinya telah ketahuan dan melarikan diri.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengatakan pihaknya mengamankan bukti diduga ditingalkan pelaku saat melarikan diri dan ketahuan akan mencuri.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kami mendapat kejelasan sepeda motor tersebut adalah hasil curian yang terjadi di wilayah Enrekang," jelas AKBP Yudha.

Lanjut Yudha, semua barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Toraja Utara guna penyelidikan lebih lanjut serta menunggu pihak Polres Enrekang guna dilakukan pengembangan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved