PSM Makassar

Jelang Lawan Shan United, PSM Makassar Ragu Gelar Uji Coba Lagi

Dua pertandingan uji coba yang digelar pekan lalu, menjadi bukti bahwa tim ini masih rapuh, khususnya di kedua sektor tersebut.

Jelang Lawan Shan United, PSM Makassar Ragu Gelar Uji Coba Lagi
screen ig @psm_makassar
PSM Makassar 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Laga antara PSM Makassar melawan Shan United dari Myanmar, sisa menghitung hari. Namun PSM Makassar masih bermasalah di dua lini, yakni di lini serang dan lini bertahan.

Pertemuan kedua klub akan berlangsung di Stadion Gelora Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) mendatang.

Pertandingan ini adalah lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2020.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak mengaku masih butuh waktu untuk membenahi timnya.

Dua pertandingan uji coba yang digelar pekan lalu, menjadi bukti bahwa tim ini masih rapuh, khususnya di kedua sektor tersebut.

"Hal utama yang akan saya perbaiki ialah penyelesaian akhir karena kami banyak membuang peluang saat dua kali beruji coba di Bogor. Kami juga kebobolan dua kali di masa tambahan waktu yang harusnya bisa diantisipasi," kata Hodak, Kamis (20/2/2020).

Pelatih sepakbola asal Kroasia ini mengaku masih memaklumi kedua kekurangan anak asuhnya tersebut. Sebab, Hodak yang notabene baru sebulan lebih melatih PSM juga memiliki sebanyak 16 pemain baru di dalam skuatnya.

Sehingga, Hodak membutuhkan sejumlah laga uji coba selama masa pra musim Liga 1 2020. Namun, eks pelatih Timnas Malaysia U-19 ini harus melakukan evaluasi dengan cepat sebab PSM sudah harus bertarung dipenyisihan Grup H Piala AFC 2020.

Dalam waktu dekat, PSM akan melakoni laga kedua penyisihan grup melawan Shan United. Saat ini, Willjan Pluim dkk. tengah berada di Makassar untuk mengintesifkan persiapan termasuk mengevaluasi dua kekurangan tersebut.

Untuk menggelar uji coba lagi, Bojan mengaku sangat rskan, karena jadwal pertandingan semakin dekat.

Rencananya, PSM Makassar kembali akan menggelar latihan internal, Jumat (21/2/2020) setelah diliburkan selama dua hari sepulang dari Bogor.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved