Citizen Reporter

Gelar Sosialisasi UN, Ini Pesan Kacabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel

Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Disdik Sulsel melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan UN di Kantor Cabdisdik Wilayah I.

Gelar Sosialisasi UN, Ini Pesan Kacabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel
ist
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Disdik Sulsel, Hj Bagyang, saat memberikan arahan di Sosialisasi Pelaksanaan UN, Kamis (20/2/2020). 

Ciitizen Reporter

Haris Muhammad

Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel Melaporkan dari Maros

JELANG pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA, SMK, dan SLB sederajat  Tahun Pelajaran 2019/2020, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Disdik Sulsel melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan UN di Kantor Cabdisdik Wilayah I, Jl Poros Bandara Baru Sultan Hasanuddin, Mandai, Maros, Kamis (20/2/2020).

Sosialisasi UN ini dibuka oleh Kepala Cabdisdik Wilayah I, Hj Bagyang dengan menghadirkan 200 kepala SMA/MA, SMK, dan SLB negeri dan swasta se-Wilayah Maros dan Makassar Bagian Utara.

Kegiatan yang digelar sehari ini mendatangkan pemateri dari Disdik Sulsel di antaranya H Surahman (Tim UNBK SMA) dan Andi Tasri (Tim UNBK SMK).

Turut hadir dalam sosialisasi  UN perwakilan dari PLN dan Telkom dari Maros dan Makassar.

Di hadapan 200-an peserta sosialisasi, Hj Bagyang mewanti-wanti kepada seluruh kepala sekolah yang ada di wilayah Kerja Cabdisdik Wilayah I untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya.

Terutama yang perlu menjadi perhatian, kata mantan Kasi SMA Candisdik Bone-Sinjai ini adalah kebersihan kantin sekolah, toilet, dan keberadaan UKS yang lengkap dengan peralatan-peralatan dan obat-obatannya.

Istri mantan Kadisdik Sulsel Almarhum H Abdullah Djabbar ini juga berharap kepada seluruh kepala sekolah untuk senantiasa menjalin dan memupuk kebersamaan di antara sesama kepala sekolah.

Demikian juga setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di satuan pendidikan sebaiknya dikoordinasikan dengan  Cabang Dinas Pendidikan. Hal ini penting sebagai bentuk pertanggungjawaban kita bersama.

Untuk persiapan pelaksanaan UN Tahun 2019/2020, Hj Bagyang menegaskan agar melakukan persiapan semaksimal mungkin. "Setiap kendala yang dihadapi kaitannya dengan persiapan UN agar dikoordinasikan dengan Cabdisdik Wilayah I untuk dicarikan solusinya secara bersama-sama," katanya.

Adapun jadwal pelaksanaan UN adalah untuk jenjang SMK dilaksanakan 16-19 Maret 2020, jenjang SMA/MA digelar 30 Maret-2 April 2020. Sementara untuk UN susulan SMK dan SMA/MA akan dilaksanakan 7-8 April mendatang.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved