Masyarakat Ekonomi Syariah

Syiar Ekonomi Syariah Lewat Penanaman Mangrove di Pesisir Jeneponto

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga Ketua Umum MES Sulsel menggelar rapat koordinasi

Syiar Ekonomi Syariah Lewat Penanaman Mangrove di Pesisir Jeneponto
chalik/tribunlutra.com
Masyarakat bersama pemerintah menanam 1.000 pohon mangrove di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bakal menggelar penanaman mangrove sepanjang 14 kilometer di pesisir pantai Kabupaten Jeneponto, (21/3/2020) mendatang.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga Ketua Umum MES Sulsel menggelar rapat koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto.

Menurut Sudirman, kegiatan sosial penanaman pohon mangrove tersebut akan berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Jeneponto.

Tujuan MES, salah satunya adalah memasyarakatkan ekonomi syariah, mengingat potensi ekonomi syariah, dan industri halal sangat menjanjikan dalam peningkatan ekonomi.

"Dibutuhkan aksi untuk menggalakkan dan mengenalkan ekonomi syariah kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial," ujar Sudirman via rilis Humas Pemprov Sulsel, Rabu (19/2/2020).

Ia mengungkapkan, Jeneponto akan menjadi proyek awal program, mengingat Pemerintah Kabupaten Jeneponto sangat peduli dalam menjaga lingkungan.

"Bapak Bupati (Jeneponto) dikenal sangat peduli lingkungan. Oleh sebab itu, Jeneponto dijadikan sebagai lokasi program awal. Semoga kita dapat bersinergi," katanya.

Sebagai langkah awal, panitia sudah menyiapkan 23 ribu pohon mangrove yang akan ditanam di pesisir pantai Kabupaten Jeneponto.

"Kita sudah menyiapkan 23 ribu pohon yang akan disebar di Kabupaten Jeneponto, nanti akan disesuaikan secara teknis," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub juga berdialog bersama OPD Kabupaten Jeneponto, membicarakan perkembangan program dan mendengar aspirasi Pemkab Jeneponto.

Kedatangan Andi Sudirman di Jeneponto, disambut oleh Bupati Iksan Iskandar, Wakil Bupati Paris Yasin, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved