Wishnutama

Menteri Wishnutama Gandeng YouTuber & Influencer Dongkrak Pariwisata, Atta Halilintar Diajak?

Menteri Wishnutama Gandeng YouTuber & Influencer Dongkrak Pariwisata, Atta Halilintar Diajak?

Menteri Wishnutama Gandeng YouTuber & Influencer Dongkrak Pariwisata, Atta Halilintar Diajak?
Instagram Menteri Wishnutama
Menteri Wishnutama 

Menteri Wishnutama Gandeng YouTuber & Influencer Dongkrak Pariwisata, Atta Halilintar Diajak?

TRIBUN-TIMUR.COM,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio sudah menyiapkan langkah untuk mendongkrak sektor pariwisata yang turun akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, beberapa destinasi wisata yang turun cukup signifikan dari skala wisman dan winus akan dikampanyekan melalui media digital.

“Kita akan melakukan berbagai macam campaign digital melalui youtuber serta influencer dari berbagai negara. Perlu diingat juga dampak corona ini juga dialami negara lain. Ada tren agak khawatir tetapi itulah yang jadi memotivasi,” kata Wishnutama di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020) malam.

Pendiri Net TV itu mengaku tetap positif dan mencari potensi yang ada untuk meningkatkan pasar pariwisata lebih luas.

“Ke depan kita akan lebih siap, tidak mengandalkan hanya satu pasar. Masih banyak pasar yang potensinya juga besar seperti Amerika, Perancis, Jerman, New Zealand, Korea, Jepang,“ ucapnya.

Kemenparekraf, kata Wishnutama juga menjajaki kerjasama bisnis dengan maskapai internasional seperti Qatar dan Emirates untuk menjadi hub penghubung maskapai penerbangan.

“Nanti lah soal diskon, karena soal insentif ini domainnya di Kementerian Keuangan, ada juga kebijakan dari Kementerian Perhubungan soal diskon avtur. Kita sampaikan nanti kalau sudah dirapatkan,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah sedang mengkaji insentif di sektor pariwisata yang mengalami penurunan akibat wabah virus Corona.

Insentif terutama untuk maskapai penerbangan dan hotel di daerah yang mengalami penurunan jumlah wisatawan secara signifikan.

Halaman
1234
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved