CPNS

Anda Pendaftar CPNS di Palopo? Disini Tempat Perekaman Sidik Jarinya

Salah satu panitia seleksi (pansel), Rahman, mengatakan pihaknya menyiapkan lima alat perekaman yang akan digunakan merekam identitas sidik jari para

Penulis: Hamdan Soeharto | Editor: Sudirman
BKD Palopo
Pendaftar CPNS Palopo, akan melakukan pengesahan kartu ujian dan perekaman sidik jari (finger print) mulai, Kamis (19/2/2020). 

TRIBUNPALOPO.COM,  WARA - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Palopo, akan melakukan pengesahan kartu ujian dan perekaman sidik jari (finger print) mulai, Kamis (19/2/2020).

Finger print ini akan dipusatkan di Tribun Lapangan Pancasila.

Salah satu panitia seleksi (pansel), Rahman, mengatakan pihaknya menyiapkan lima alat perekaman yang akan digunakan merekam identitas sidik jari para peserta.

“Waktu pelaksanaan finger print akan kita mulai jam 9 pagi hingga pukul 18.00 WITA,” kata Rahman.

Sebanyak 4.228 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akan berebut 134 formasi yang disiapkan pemkot Palopo.

Mereka akan dijadwalkan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMKN 1 Palopo pada tanggal 22-25 Februari 2020 mendatang.

Bagi pelamar, ada beberapa hal wajib yang harus dipatuhi.

Sekkot Palopo, Firmanza mengatakan, peserta wajib mengesahkan kartu ujian dan perekaman sidik jari pada Kamis (20/2/2020).

Jadwal ini dikhususkan bagi peserta yang akan tes SKD pada Sabtu (22/2/2020).

"Pengesahan kartu juga dilakukan pada Jumat (21/2/2020) bagi peserta yang akan mengikuti tes pada Minggu (23/2/2020). Selanjutnya, pengesahan dan perekaman sidik jari juga dilakukan pada Sabtu (22/2/2020) untuk peserta yang akan tes pada Senin (24/2/2020)," jelasnya.

Dan terakhir, pengesahan kartu pada Minggu (23/2/2020) untuk peserta yang akan mengikuti tes pada Selasa (25/2/2020).

Selain itu kata Firmanza, untuk kartu tes juga wajib di print berwarna, bukan hitam putih dengan menggunakan print laser jet colour.

“Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan SKD sesuai sesi ujian. Saat ujian, peserta juga diwajibkan membawa kartu tanda peserta, E-KTP atau surat keterangan asli telah melakukan perekaman serta menggunakan pakaian yang rapi dan sopan,” jelas Firmanza.

“Pakaian yang rapi dengan ketentuan baju kemeja putih polos, celana atau rok hitam (bukan jeans), sepatu pentofel dan jilbab berwarna hitam polos,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved