Tribun Enrekang

VIDEO: Kepala BKP Sulsel Kunjungan Kerja di Enrekang

Ia pun disambut Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakilnya, Asman beserta jajaran Pimpinan OPD di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (17/2/202

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Widiyatmantoro melakukan kujungan kerja di Kabupaten Enrekang.

Ia pun disambut Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakilnya, Asman beserta jajaran Pimpinan OPD di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Widiyatmantoro mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Enrekang untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Enrekang.

Selain itu, juga pihaknya ingin memberikan semangat kepada Pemkab Enrekang agar dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraihnya tahun lalu.

"Tujuan kedatangan saya kesini untuk memberikan semangat agar dapat mempertahankan WTP yang diraih," kata Widiyatmantoro, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, dirinya melihat semangat yang luar biasa di Enrekang, karena semua jajaran Pemkab Enrekang dihadirkan pada momentum ini.

Sehingga, ia harapkan nantinya Pemda Enrekang bisa mempertahankan opini WTP yang telah diraih.

Ia menjelaskan, BPK hadir untuk mendorong agar bagaimana pelaporan keuangan negara bisa berjalan dengan baik.

Dalam satu tahun itu, BPK melakuakn tiga jenis pemeriksaan diantaranya pemeriksaan keuangan, hal itu untuk menilai kewajaran pelaporan keuangan di daerah.

Selain itu juga, BPK melakukan pemeriksaan suatu kegiatan program, dengan tujuan apakah dijalankan ekonomis, efektif atau efisien.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved