Tribun Toraja

VIDEO: Dinilai Lamban Tangani Kebakaran, Begini Penjelasan Damkar Toraja Utara

Apalagi sebelumnya, Damkar Toraja Utara mendapat sorotan melalaui akun Media Sosial (Medsos).

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Toraja Utara, mengklarifikasi kronologis penanganan kebakaran di Dusun Saleka Lembang (Desa) Tondon Langi, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulsel, Senin (17/02/2020).

Apalagi sebelumnya, Damkar Toraja Utara mendapat sorotan melalaui akun Media Sosial (Medsos).

Dalam komentar Pong Keycia menyebutkan, jika penanganan Damkar Toraja Utara lambat dan sangat tidak memenuhi standar.

Kabid Pemadam Kebakaran, Hendrik, menceritakan kronologis jika tepat pukul 14.43 Wita, Ia ditelfon atasan dari Kasatpol jika terjadi musibah kebakaran di wilayah Tondon.

"Saat itu juga setelah menutup telfon atasan, saya hubungi anggota di kantor karena saya sudah pulang bukan lagi jam kantor," ucap Hendrik dalam video diterima TribunToraja.com, Selasa (18/02/2020) sore.

Enam unit armada milik Pemkab Toraja Utara dikerahkan semua, terdiri dari 2 unit mobil penembak, 2 mobil tangki dan 2 mobil penyuplai air.

Pengakuan Hendrik, iringan menuju lokasi kebakaran terjadi hambatan karena ada iringan pengantar jenazah lambat dan tidak membuka lebar jalan.

"Tiba di lokasi anggota langsung menyemprot air di kobaran api, namun tidak semua mobil menyemprot karena ada mobil penyuplai air yang mencari sumber air," jelas Hendrik.

Bahkan anggotanya bekerja hingga pukul 20.30 Wita, dan satu anggotanya cidera karena terjepit mobil saat mobil diganjal.

"Walaupun ada hambatan, kami masih bisa selamatkan tiga lumbung padi dan dua rumah," tutup Hendrik.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved