UNM

UNM Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Namanya

Pengukuhan dilaksanakan di Theatre Room lantai tiga Gedung Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (18/2/2020).

UNM Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Namanya
wahyu
Prof Dr Syukur Saud, M Pd dan Prof Dr H Muhammad Azis M Si yang dikukuhkan sebagai profesor dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat UNM di Gedung Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (18/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan dua guru besar dalam rapat terbuka luar biasa senat.

Pengukuhan dilaksanakan di Theatre Room lantai tiga Gedung Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (18/2/2020).

Masing-masing adalah Prof Dr Syukur Saud, M Pd yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Kemudian Prof Dr H Muhammad Azis M Si yang sebelumnya Dekan Fakultas Ekonomi UNM, dan baru saja menyerahkan jabatannya sebagai dekan, Senin kemarin.

Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam mengatakan, sebuah kebahagiaan bagi UNM atas pengukuhan guru besar ini.

Sebab kehadiran konsep yang disampaikan oleh Prof Dr Muhammad Azis, adalah sangat menarik untuk mendorong jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa UNM.

"Sehingga dapat menjadi alumni yang berkontribusi di masyarakat. Konsep itu seirama dengan UNM," ujar Prof Husain.

Selanjutnya, Prof Dr Dyukur Saud dapat menemukan model pembelajaran, dan ini tepat dengan namanya lantaran sangat menarik dalam konteks bahasa asing.

Prof Husain berpesan kepada kedua profesor yang baru saja dikukuhkan, untuk tidak berhenti berinovasi dan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

"Semoga yang dikukuhkan hari ini dapat menjadi spirit untuk kita semua, menginspirasi dan menyemangati kita semua, bahwa suatu saat akan berdiri di podium itu," pungkasnya.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved