Lotte Mart Panakkukang

Tips GM Lotte Mart Panakkukang agar Tetap Kompak dengan Karyawan

Ia menerapkan sistem tanpa sekat antara atasan dan bawahan, namun tetap saling menghormati sesama anggota apapun jabatannya.

Tips GM Lotte Mart Panakkukang agar Tetap Kompak dengan Karyawan
Ist
Manager (GM) Lotte Mart Panakukang Makassar, Hanif Wahyono Moecbiarto (tengah) foto bareng karyawannya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- General Manager (GM) Lotte Mart Panakukang Makassar, Hanif Wahyono Moecbiarto, ternyata memiliki tips tersendiri untuk menjaga hubungan harmonis dengan karyawannya.

Menurutnya, komunikasi yang baik merupakan kunci utama sebuah organisasi.

Ia menerapkan sistem tanpa sekat antara atasan dan bawahan, namun tetap saling menghormati sesama anggota apapun jabatannya.

"Saya menerapkan Sersan alias serius, sembari mengajarkan untuk berani mengkritik dan menerima kritik, agar supaya organisasi ada check dan balancing," katanya pada Tribun Timur, Selasa (18/2/2020).

Tak hanya itu, untuk menjalin komunikasi dengan tim laki-laki asal Yogyakarta ini kerap mengajak timnya jalan-jalan ke luar kota.

Atau outing dari perusahaan yang diberikan kepada karyawan satu tahun sekali.

Sementara itu, untuk mendapat dukungan dari keluarga, suami dari Nizma Nur Albugis ini biasanya mengajak anak dan istrinya jalan-jalan ke Lotte Mart Panakukang.

"Karena saya bekerja di bidang jasa, maka tidak libur saat weekend. Maka dari itu saya menyiasatinya dengan mengajak keluarga terlibat dengan aktifitasku di toko, minimal mereka paham pekerjaanku," jelasnya.

Sementara itu, di waktu luang penggemar klub Chelsea ini biasanya ngopi di warkop bersama teman, rekan kerja atau kerabatnya.

"Kalau misalnya off di weekdays, saya lebih banyak antar jemput anak di sekolah dan kampusnya. Malamnya baru melakukan kegiatan bersama bila waktu dan rezekinya ada," bebernya.

Ia menambahkan, jika off saat weekend ia mengajak keluarganya makan di mal, nonton bahkan keluar kota. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved