KPU Makassar

Mau Daftar Cakada Jalur Perseorangan? Paslon Harus Siapkan Ini

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar

Mau Daftar Cakada Jalur Perseorangan? Paslon Harus Siapkan Ini
Abd azis/Tribun Timur
Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbagai persyaratan harus dipenuhi bagi pasangan calon, yang akan mendaftar melalui jalur perseorangan.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar menyatakan, calon independent harus menyiapkan dukungan berupa formulir B.1 KWK, yang ditempeli e-KTP atau surat keterangan perekaman dan ditandatangani.

"Syarat minimum yang harus dikumpulkan sebanyak 72.570 syarat dukungan. Formulir B1.1 KWK yang diprint dari silon. B1.1 KWK ini berupa daftar orang-orang yang memberi dukungan di tiap kelurahan," tegas Gunawan, Selasa (18/2/2020).

Ia menambahkan B1.1 KWK dari kelurahan berasal dari B.1 KWK yang di entry di silon. Daftar di hard copy harus sama yang ada di silon. Ditambah lagi satu rangkap salinan B.1.1 KWK.

Tidak hanya itu, pasangan calon juga harus menyertakan formulir B2 KWK yang berupa rekap jumlah dukungan di tiap kelurahan.

"Juga bisa di print di silon setelah semua data di entry di silon. Formulir B1.2 KWK ini berupa pakta integritas yang ditandatangani pasangan bakal calon," kata Gunawan.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved