Tribun Wajo

Kronologi Penangkapan TO Pengedar Sabu-sabu di Pitumpanua Wajo, Polisi Nyamar Jadi Pembeli

Teranyar, seorang pengedar bernama Dedi bin Ambo Angka (20), yang tinggal di Jl Kelapa, Kelirahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua ditangkap, Selasa

Kronologi Penangkapan TO Pengedar Sabu-sabu di Pitumpanua Wajo, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
hardiansyah/tribun timur
Satu lagi pengedar narkoba, Dedi bin Ambo Angka (20) ditangkap di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (18/2/2020) dini hari. 

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Satu per satu pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, ditangkap polisi.

Teranyar, seorang pengedar bernama Dedi bin Ambo Angka (20), yang tinggal di Jl Kelapa, Kelirahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua ditangkap, Selasa (18/2/2020).

Dedi adalah salah satu Target Operasi (TO) Polsek Pitumpanua. Dedi ditangkap di Jl Tenri Sau Siwa, ketika anggota polisi berpura-pura menyamar hendak membeli sabu-sabu.

"Anggota berpura-pura sebagai pembeli dan pada saat barang berupa sabu 1 saset yang terbungkus plastik putih diserahkan, pelaku langsung ditangkap," kata Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik.

Di saat yang bersamaan beberapa personel Polsek Pitumpanua, termasuk Kapolsek Pitumpanua mengintai dari jarak sekitar 20 meter dari TKP.

Sebuah insiden sempat terjadi. Pelaku menyadari jika yang memesan sabu-sabu adalah polisi dan sempat berusaha melarikan diri. Namun, polisi dengan sigap mencegahnya.

"Pelaku sempat terjatuh dari motor, kemudian baku guling dengan anggota saat ditangkap maka tergores lutut dan tangannya, sehingga berdarah," katanya.

Diketahui, saat dilakukan penangkapan, Dedi tidak sendiri. Dirinya ditemani oleh rekannya berinisial CA.

Sayangnya, CA berhasil melarikan diri saat mengetahui ada polisi yang mengintai.

"Kita masih melakukan pengembangan, anggota masih bergerak di lapangan, satu rekan pelaku berinisial CA melarikan diri dan masih dalam pengejaran, kami ingin sikat semua pengedar sampai ke akar-akarnya," kata mantan Kapolsek Sajoanging tersebut.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved