Ribuan Warga Dzikir Akbar di Rujab Wali Kota Parepare

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Hamdan Juhannis sebagai penceramah hikmah tablik akbar tersebut.

Ribuan Warga Dzikir Akbar di Rujab Wali Kota Parepare
darul/tribun-timur.com
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Parepare, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar zikir dan tablig akbar, Senin (17/2/2020) malam. 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Parepare, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar zikir dan tablig akbar, Senin (17/2/2020) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Indor Rujab Wali Kota Parepare.

Rujab Wali Kota Parepare, berlokasikan di Jl Lasiming Nomor 63, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Hamdan Juhannis sebagai penceramah hikmah tablik akbar tersebut.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga Parepare, ikut andil meramaikan peringatan HUT ke-60 Kota Parepare ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare, H Taufan Pawe mengatakan hari ini adalah hari paling berharga dan istimewa bagi pemerintah dan masyarakat Kota Parepare.

"Karna hari ini, 17 Februari adalah hari jadi Kota Parepare yang sekarang ini kita peringati," ujarnya.

"Idealnya kita melaksanakan puncak peringayan HUT Parepare pada hari ini, tetapi letak keistimewaannya kita tidak laksanakan hari ini berhubung satu dan lain hal yang lebih membanggakan," kata Taufan.

"Kita mendapatkan anugrah yang sangat luar biasa resmi untuk masyarakat Kota Parepare, yaitu kemampuan untuk menghadirkan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Hanibie. Sebagai satu-satunya rumah sakit Regional pertama Sulsel diluar Makassar," jelasnya.

Lanjutnya, menurut pak Gubenur sayang rasanya pak wali kalau saya hadir di puncak perayaan HUT Parepare pada 17 Februari ini, tapi tidak dirangkaikan dengan peresmian Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie.

"Kalau seandainya hanya berpikir asal-asalan dalam peresmian ini, kita bisa resmikan hari ini. Karna hari ini kondisinya sudah 99 persen selesai," tegas Taufan.

"Sisanya yang 1 persen ini, bagi saya cukup menentukan hikmat meriahnya puncak perayaan HUT Parepare," imbuhnya.

"Memang perayaan puncak HUT Parepare sebelumnya tidak pernah tepat waktu, berhubung agenda Gubernur sangatlah padat," paparnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved