HUT Enrekang

Menyesuaikan Agenda Gubernur, Puncak Perayaan HUT Enrekang Dialihkan ke Kecamatan Cendana

Dua lokasi itu adalah di Lapangan Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana dan Lapangan Malua, Kecamatan Malua.

Menyesuaikan Agenda Gubernur, Puncak Perayaan HUT Enrekang Dialihkan ke Kecamatan Cendana
Muh Asiz
Kabid Humas Diskominfo Enrekang, Lubis Rahman 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Kabupaten Enrekang, pada 19 Februari dipastikan bakal berlangsung di dua lokasi.

Dua lokasi itu adalah di Lapangan Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana dan Lapangan Malua, Kecamatan Malua.

Keputusan tersebut sedikit berubah dari rencana awal yang hanya akan dilangsungkan di satu lokasi yakni Kecamatan Malua.

Panitia Seksi Acara, Amirullah mengatakan, berubahnya rencana awal lokasi pelaksanaan HUT Enrekang untuk menyesuaikan agenda dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

"Jadi mulanya itu panitia sudah audiens ke gubernur, karena waktu yang begitu sempit dan banyak acara beliau yang hampir bersamaan di beberapa daerah di Sulsel. Makanya lokasinya kita sedikit ubah," kata Amirullah, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, dipilihnya Lapangan Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana sebagai tempat pelaksanaan HUT, lantaran waktu jarak tempuhnya dari Pinrang hanya 30 menit.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sendiri memang dijadwalkan bakal menghadiri puncak perayaan HUT Pinrang pada pagi hari, sebelum menghadiri HUT Enrekang pukul 13.00 Wita 19 Februari mendatang.

"Jadi adanya dua lokasi kegiatan ini sebenarnya hanya untuk menyesuaikan agenda bapak Gubernur, yang begitu padat di daerah khususnya di Sulsel," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Diskominfo Enrekang, Lubis Rahman, mengatakan upacara peringatan HUT nantinya dilangsungkan di Lapangan Kabere, Kecamatan Cendana.

Sementara untuk acara di Kecamatan Malua, adalah rangkaian HUT Enrekang yakni Massenrempupu Expo berlangsung selama tiga hari mulai 19-21 Februari.

"Jadi di Kecamatan Cendana itu upacara peringatan HUTnya, kemudian di Malua adalah acara Massenrempulu Expo," ujarnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved