Tribun Luwu Timur

Korban Longsor di Luwu Timur Terima Bantuan Rumah, Segini Total Anggarannya

Rumah itu bantuan hibah dari pemkab, diserahkan simbolis Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di Desa Maliwowo, Senin (17/2/2020).

Korban Longsor di Luwu Timur Terima Bantuan Rumah, Segini Total Anggarannya
Ivan/Tribun Timur
Korban longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona dan di Desa Ussu Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini memperoleh rumah. Rumah bantuan dari pemkab, diserahkan simbolis Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di Desa Maliwowo, Senin (17/2/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Korban longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, dan di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini memperoleh rumah.

Rumah itu bantuan hibah dari pemkab, diserahkan simbolis Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di Desa Maliwowo, Senin (17/2/2020).

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Luwu Timur, Zainuddin mengatakan, bantuan bersumber dari APBD 2019 tentang penetapan penerima hibah rumah korban bencana.

Bantuan terdiri dari 20 rumah, rinciannya 16 rumah di Desa Maliwowo, dan empat rumah di Desa Ussu dengan total anggaran Rp 1.4 miliar lebih.

Husler mengatakan, bantuan rumah adalah bentuk dari kepedulian pemkab dalam meringankan beban korban longsor.

"Serta keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat Luwu Timur yang terkena musibah," kata Husler.

Menurut Husler, kebijakan tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan sembilan program pokok melalui "Nawa Cita", dimana satu poinnya peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia.

"Saya harap korban yang mengalami bencana tidak berkecil hati, ikhlas dan tetap semangat menjalani hidup," pesan Suami Puspawati Husler.

Longsor melanda Dusun Ujung Batu, Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur pada Jumat (12/5/2017) silam.

Longsor terjadi di dua titik bersamaan sekitar pukul 05.30 Wita. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved