Citizen Reporter

Dosen Fakultas Kedokteran UMI Terima Beasiswa dari University of Tsukuba Kampus Bergengsi di Jepang

DOSEN Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia ( UMI ), dr Nurul Fadilah Ali Polanunu diterima sebagai salah satu peserta research training p

Dosen Fakultas Kedokteran UMI Terima Beasiswa dari University of Tsukuba Kampus Bergengsi di Jepang
DOK PRIBADI
Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), dr Nurul Fadilah Ali Polanunu (ketiga dari kanan). 

Rachmat Faisal Syamsu

Kepala Bagian Penelitian RS Ibnu Sina

Melaporkan dari Makassar, Sulawesi Selatan

DOSEN Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia  ( UMI ), dr Nurul Fadilah Ali Polanunu diterima sebagai salah satu peserta research training program yang diadakan oleh KIBI (Konsorsium Ilmu Biomedik Indonesia) bekerjasama dengan University of Tsukuba, Jepang.

dr Nune, sapaannya, akan belajar selama 6 bulan, Juli-Desember 2020, di Laboratorium Molecular Parasitology, Jepang yang dikepalai oleh Prof Kiong Ho.

Dia juga mempunyai kesempatan untuk melanjutkan program PhD di University of Tsukuba.

University of Tsukuba merupakan salah satu perguruan tinggi bergengsi di Jepang

Pada awalnya dr Nune, mendapatkan informasi dari Program Pascasarjana Unhas Program Ilmu Biomedik Unhas yang diketuai oleh Dr dr Ika Yustisia M Sc.

Selanjutnya dr Nune memasukkan berkas berupa academic background dan beberapa esai yang diminta serta rekomendasi.

Selanjutnya, dari pihak KIBI-Tsukuba menetapkan peserta yang berhak mengikuti seleksi interview di IMERI, Fakultas Kedoketran Universitas Indonesia pada Januari 2020.

Peserta interview terdiri dari 5 orang mahasiswa dari Universitas Airlangga, 1 orang mahasiswa dari Universitas Andalas, 2 orang mahasiswa dari Universitas Hasanuddin termasuk dr Nune yang sementara menempuh pendidikan di S2 Fakultas Kedokteran Unhas, dan 6 orang mahasiswa dari Universitas Indonesia.

Hasil final seleksi yang dinyatakan berhak untuk mengikuti program adalah 3 orang, yaitu dr Nune dan 2 orang dari Universitas Indonesia.

Adapun pembiayaan kegiatan yaitu travel expenses dan biaya program ditanggung University of Tsukuba serta bantuan biaya dari institusi asal.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved