Tamu Tribun Timur

VIDEO: Pusjilal Siap Sosialisasi Panduan Sertifikat Halal untuk Pelaku Usaha Kuliner

Pusat Kajian dan Advokasi Halal (Pusjilal) siap menyosialisasikan cara memeroleh sertifikasi halal MUI di Sulawesi Selatan.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pusat Kajian dan Advokasi Halal (Pusjilal) siap menyosialisasikan cara memeroleh sertifikasi halal MUI di Sulawesi Selatan.

Seperti yang disampaikan Ketua Pusjilal saat berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih nomor 430, Kota Makassar, Jumat (14/2/2020)

Kunjungan Waspada Santing, ditemani anggota Pusjilal lain di antaranya Sukardi Weda, Riska Yuli Nurvianthi, Hasrun, Kasmawati Saleh, Ernaningsih, Zulkifli dan Zaim.

Waspada Santing mengatakan di Kota Makassar dari sekitar 540 ribu bisnis perhotelan dan kuliner termasuk UMKM di Sulsel baru hanya 2000 yang mendapat sertifikat halal.

"Tingkat sosialisasi pentingnya makanan halal masih minim. Salah satu tujuan hadirnya Pusjilal untuk melakukan sosialisasi tersebut. Mulai dengan melakukan workshop dan memberi tips-tips seperti apa kategori makanan halal," katanya.

Pelaku usaha kuliner pun kata Waspada Santing masih acuh tak acuh tentang sertifikat halal.

"Mereka masih tidak peduli. Padahal sertifikat ini tentu menjadi bahan pertimbangan masyarakat untuk membeli produk tersebut,"katanya.

Kedepannya jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang Pusjilal dan prosedur mendapat sertifikat halal dapat menghubungi 082315444789.

Ia juga berharap pelaku usaha maupun masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan atau mengonsumsi makanan halal.

"Mari menciptakan lingkungan yang halal," pungkasnya.

Simak videonya

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved