RILIS

Mahasiswa Unismuh Makassar Kembali Raih Prestasi Nasional di Padang

Mahasiswa Unismuh Makassar berhasil menepati juara pertama dan Best Peper pada ajang Andalas Penalaran Fair (APF) 2020

Mahasiswa Unismuh Makassar Kembali Raih Prestasi Nasional di Padang
Rilis Unismuh
Mahasiswa Unismuh Makassar berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional dengan menepati juara pertama dan Best Peper pada ajang Andalas Penalaran Fair (APF) 2020 di Universitas Andalas (8/2/2020). 

MAKASSAR - Mahasiswa Unismuh Makassar berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional dengan menepati juara pertama dan Best Peper pada ajang Andalas Penalaran Fair (APF) 2020 di Universitas Andalas (8/2/2020).

Demikian ditegaskan Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr H Muhammad Tahir M.Si kepada media di rektorat Lt.16 Gedung Iqra Unismuh Makassar Jumat (14/2/2020).

Dijelaskan, mahasiswa tesebut yakni Arma Wangsa dan Putri Fatmasari. Keduanya merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar dan merupakan kader dari UKM LKIM PENA Unismuh Makassar.

Inovasi yang dihasilkan yakni “Buku Pintar Matematika Berbasis QR Code” berhasil membuat para dewan juri memberikan nilai tinggi bagi timnya pada Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Karya yang mereka ciptakan tersebut diterapkan pada materi limit fungsi siswa kelas XI sekaligus menjawab tantangan di Era Revolusi Industri 4.0.

Pada ajang tersebut tim Unismuh Makassar berhasil mengalahkan 9 tim yakni Universitas Bengkulu, Universitas Malikussale, Universitas Lampung, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Sekolah Tinggi PLN Jakarta, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Teknologi Bengkulu.

Ditemui terpisah, Arma Wangsa dan Putri Fatmasari merasa bangga dapat mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Makassar di kanca Nasional.

Baginya komitmen serta berlatih kami dapat menampilkan hasil maksimal serta dukungan dari pihak Unismuh makassar sendiri, tandasnya. 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved