Pilkada Gowa

Azhar Arsyad Jemput Khusus Rekomendasi Usungan PKB di Pilkada Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menegaskan bahwa ia maju untuk kali kedua berpasangan dengan Karaeng Kio.

ist
PKB mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni sebagai pasangan calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio menggelar deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gowa.

Adnan-Kio menyatakan maju lagi bertarung pada Pilkada serentak 2020 di Gedung Haji Bate, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/2/2020).

Di hadapan para pendukung Adnan-Kio dan masyarakat Gowa, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menegaskan bahwa ia maju untuk kali kedua berpasangan dengan Karaeng Kio.

Putra mantan bupati Gowa dua periode Ichasan Yasin Limpo itu juga mengaku beberapa kali mendapat godaan untuk mengganti pasangannya di pilkada nanti.

Namun kata Adnan, ia telah memutuskan untuk tetap bersama-sama Karaeng Kio menghadapi pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

Terkait deklarasi pasangan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Selatan (DPW PKB Sulsel) Azhar Arsyad menegaskan, partainya mendukung Adnan-Kio pada pilkada 2020.

“Pasangan ini (Adnan-Kio) hampir semua hal ideal. Saling terintegrasi, saling membantu, saling menutupi, dan relatif berhasil. Terpenting lagi tak ada lawannya,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini kepada tribun-timur.com, Sabtu (15/2/2020).

Bahkan kata Azhar, partainya sudah mengeluarkan surat rekomendasi usungan untuk diserahkan kepada Adnan-Kio sebagai syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa.

“Rekomendasinya sudah ada di DPW. Kita lagi mengatur waktu untuk penyerahan kepada DPC dan selanjutnya DPC serahkan ke calon bupati dan calon wakil bupati,” katanya.

“Saya baru saja tiba dari Jakarta mengambil rekomendasi ini untuk pasangan Adnan-Karaeng Kio,” lanjutnya. 

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved