Kemenkuham Sulbar

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Beri Pembinaan Kinerja ke Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulbar

Hal itu dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Beri Pembinaan Kinerja ke Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulbar
nurhadi/tribunmamuju.com
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Milton Hasibuan, didampingi Kasubdit Giatja Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Kadek Anton Budiharta, serta Mulyetni dan Widi Rahma Dayanti dari Biro Perencanaan Kemenkum HAM, lakukan Pembinaan Kinerja dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Milton Hasibuan, didampingi Kasubdit Giatja Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Kadek Anton Budiharta, serta Mulyetni dan Widi Rahma Dayanti dari Biro Perencanaan Kemenkum HAM, melakukan Pembinaan Kinerja.

Hal itu dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri para pimpinan Tingi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrator, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT Kemenkum HAM se Sulbar.

Menurut Milton, komitmen pimpinan jadi kunci utama untuk mewujudkan reformasi birokrasi, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Dalam memperoleh predikat WBK dan WBBM semua harus dilibatkan tanpa terkecuali karena itu perlu kerjasama yang akuntabel, berintegritas,"kata Milton.

Kemudian, lanjut Milton, harus mengedepankan integritas, profesional, stop pungli, sehingga masyarakat sebagai penerima pelayanan merasa puas atas kinerja jajaran Kemenkum HAM.

"Saya berharap kedatangan saya bersama tim disini tidak sia sia, harus mampu membuat satker yang ada di Sulawesi Barat mendapatkan predikat WBK ditahun 2020,"ujarnya.

Milton juga menyampaikan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas harus malalui komitmen pimpinan dan jajaran serta adanya resistensi, tim kerja yang solid.

Kemudian data dukung lembar kerja evaluasi sesuai dan lengkap, membuat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, survei mandiri Indeks Persepsi Korupsi, Indeks Kepuasan Masyarakat, kanal pengaduan berfungsi dan direspon cepat.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved