Rahmat Taqwa Quraisy Dilantik

Rahmat Taqwa Quraisy Dievakuasi Lewat Pintu Samping Gedung DPRD Makassar, Ada Apa?

RTQ akronim namanya dilantik dan diambil sumpahnya di ruang paripurna lantai tiga gedung DPRD, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (14/2/2020) sekira puk

Rahmat Taqwa Quraisy Dievakuasi Lewat Pintu Samping Gedung DPRD Makassar, Ada Apa?
abd azis/tribun-timur.com
Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2019-2024 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) resmi menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024.

RTQ akronim namanya dilantik dan diambil sumpahnya di ruang paripurna lantai tiga gedung DPRD, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 10.00 wita

Seusai pelantikan, RTQ langsung meninggalkan gedung DPRD Makassar via pintu samping ruang sidang paripurna, lalu menuju lantai dua.

Dilantai dua gedung parlemen, RTQ sempat berdiri di tangga dan foto bersama pengawal dari sayap PPP, Brigade Kakbah sembari menunggu mobil Toyota Alphard miliknya.

Oleh Brigade Kakbah, mobil yang ditumpangi RTQ kemudian diarahkan meninggalkan gedung DPRD melalui pintu samping atau melalui Jl Letjen Hertasning, Makassar.

Sementara di depan gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani atau pintu utama sedang berlangsung aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok orang mengatasnamakan diri dari Gerakan Mahasiswa Nusantara (Gema) Makassar.

Rapat itu dihadiri sejumlah anggota DPRD, beberapa SKPD dan juga dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Makassar Muh Iqbal S Suhaeb.

Meski pelantikan sempat molor dari jadwal yang ditentukan RTQ yang didampingi istrinya terlihat tenang. Wajahnya nampak tidak senyum.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makassar Agus Surianto mengambil sumpah dan janji jabatan RTQ, disaksikan puluhan legislator yang sempat hadir pada pelantikan tersebut.

Seusai dilantik dan diambil sumpahnya, RTQ bersama istrinya yang dikawal Brigade Kakbah langsung meninggalkan gedung DPRD, melalui pintu samping menuju lantai II gedung parlemen.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019, RTQ maju bertarung di daerah pemilihan (Dapil) II Makassar. Meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved