Piala Soeratin 2020

Masalah Uang, Lima Pemain Soeratin Makassar U-15 Tidak Diikutkan ke Yogyakarta

Salah satu orangtua pemain yang dicoret, Hamzah, menuturkan anaknya dicoret katanya hasil keputusan Askot PSSI Makassar.

Masalah Uang, Lima Pemain Soeratin Makassar U-15 Tidak Diikutkan ke Yogyakarta
Abdiwan/Tribun Timur
Kontingen Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar, dilepas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Agar Jaya, mengikuti Piala Soeratin U15 di Yogyakarta, Kamis (13/2/2020) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lima pemain Makassar U-15 Piala Soeratin 2020 dicoret dari daftar tim.

Mereka dicoret jelang pemberangkatan tim ke Yogyakarta mengikuti Piala Soeratin putaran nasional babak 32 besar yang akan berlangsung 16-21 Februari 2020..

Salah satu orangtua pemain yang dicoret, Hamzah, menuturkan anaknya dicoret katanya hasil keputusan Askot PSSI Makassar.

Padahal, anaknya yang bernama Norman Yusuf Arbahira telah bergabung dengan tim Soeratin Makassar U-15 sejak seleksi dan sukses meraih gelar juara Piala Soeratin regional Sulsel beberapa waktu lalu.

"Tapi karena masalah uang keberangkatan, anak saya dan empat pemain lainnya harus dicoret. Pemerintah bilang tidak ada dana untuk berangkat," cetus Hamzah, Jumat (14//2/2020).

Empat pemain lainnya yang juga dicoret, yakni Marcel Crisyoel, Muh Rizky, Dodi Irawan, dan Muh Fajar Shahid.

Mereka sebelumnya terdaftar dalam 25 pemain Soeratin Makassar U-15.

Menurut Hamzah, pencoretan itu sangat mengganggu mental anak.

"Persoalannya siapa yang bertanggung jawab atas dampak psikologi anak yang dicoret. Sementara mereka sudah mengikuti tahapan seleksi dan juara 1 di tingkat provinsi," tegasnya.

Pemain Soeratin Makassar U-15 sendiri secara resmi telah dilepas di Gedung Serbaguna Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Kamis (14/2/20).

Sebanyak 20 pemain beserta pelatih dan official tim dilepas oleh Ketua KONI Makassar, Agar Jaya.

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved