KNPI

KNPI dan Dinas Pendidikan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Basri, di ruang Kadisdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

KNPI dan Dinas Pendidikan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel
TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH
Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Basri, di ruang Kadisdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Basri, di ruang Kadisdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, KNPI Sulsel dan Disdik Sulsel sepakat meningkatkan karakter kepemimpinan siswa melalui OSIS, KNPI Sulsel yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan, Muh Iswal Burhan menegaskan, salah satu program unggulan KNPI Sulsel dalam bidang pendidikan yakni menggelar Workshop pembinaan karakter berbasis Organisasi Kesiswaan (OSIS) bagi SMA/SMK di Sulsel.

"Peserta pelatihan ini nantinya adalah ketua OSIS dan pembina OSIS. Kegiatan ini diinisiasi setelah melihat minimnya semangat berorganisasi siswa serta pengembangan talenta-talenta siswa di Sekolah," katanya, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, Iswal yang juga perupakan Lulusan Doktoral Ilmu Pendidikan ini juga mengemukakan niat kepengurusan KNPI Sulsel meluncurkan aplikasi berbasis android yang fokus pada pembelajaran bahasa Inggris.

"Kami memiliki pengurus yang memiliki latar belakang studi yang mampuni khususnya bahasa inggris, bahkan ada alumni Amerika Serikat dari fulbright," kata Iswal sambil menunjuk Arief Balla yang juga merupakan Wakil Direktur Lembaga Literasi KNPI Sulsel.

Hal yang mengundang antusias plt Kadis Pendidikan Sulsel, Basri yakni program Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel yang diberi Nama South Sulawesi Education and Literacy Fest (SELF).

Gagasan ini bakal segera digelar dengan menghadirkan lembaga pemberi beasiswa dan Forum forum Awerdee Berbagai beasiswa pendidikan dalam dan luar negeri, serta komunitas-komunitas literasi yang selama ini membangun gerakan membaca dan menulis.

Basri menuturkan, gerakan literasi merupakan pondasi peradaban suatu daerah, sehingga hal ini mesti didorong secara bersama-sama.

"Pada dasarnya, kami sepakat dan siap mendukung penuh program dan kegiatan KNPI ini," katanya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved